Sunday, June 4, 2017

Inilah Hal yang Perlu Kamu Lakukan agar Mimpimu Terwujud

Siapa sih yang nggak punya mimpi?
Apa mimpimu?
Kamu punya mimpi kan?

Semua orang harus punya mimpi. Tanpa adanya mimpi, orang tidak akan punya target dalam hidupnya. Langkahnya akan tidak menentu karena tidak punya sesuatu yang harus diperjuangkan atau diwujudkan. Jangan sampai kamu hidup tanpa mimpi.
“Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.” Andrea Hirata dalam novel Sang Pemimpi

Orang yang berhasil meraih mimpinya adalah orang yang sukses dalam hidupnya. Oleh karena itu, segera tentukan apa mimpi yang kamu harapkan. Namun, pada kenyataanya, tidak semua orang bisa mewujudkan mimpinya. Banyak faktor penghambat untuk mewujudkan mimpi. Mimpi dapat terwujud karena adanya kerja keras, doa, dan fokus untuk mengejar mimpi. Lalu, bagaimana cara agar mimpi itu bisa terwujud?


Sebelum lebih jauh mengenai cara mewujudkan mimpi, kenalin, namaku Rahman Hilmy Nugroho, panggil saja Erha. Aku baru lulus SMA tahun ini dan sekarang sudah diterima di Universitas Sebelas Maret jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) lewat jalur SNMPTN. Disini aku akan bercerita tentang perjalananku dalam mengejar mimpi khususnya untuk masuk ke perguruan tinggi, serta bagaimana mengenali potensi diri untuk mewujudkan mimpi.

Tiga tahun yang lalu, aku bersekolah di salah satu SMA favorit di kotaku, yaitu SMA Negeri 2 Purwokerto. Layaknya pelajar lainnya, aku bersekolah untuk menimba ilmu serta mewujudkan mimpi untuk melanjutkan ke Perguruan tinggi. Disekolah, aku tidak terlalu aktif mengikuti organisasi. Aku hanya aktif dalam satu eskul saja, yaitu fotografi dan aku diberi amanat untuk menjadi ketua. Aku Prestasi akademik seperti OSN aku tidak punya. Lalu, bagaimana bisa yakin untuk mengejar mimpi?

Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar mimpimu dapat terwujud. Disini, aku akan mengulasnya satu persatu.
Jangan takut bermimpi

Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Jangan Takut Bermimpi
Kamu harus punya mimpi yang ingin diraih dan jangan takut. Karena tidak ada mimpi yang mustahil dicapai. Kamu sendiri yang memutuskan sendiri untuk berhenti mencapainya, Dulu, aku bermimpi ingin kuliah UGM dan aku tidak takut untuk meraihnya. Kamu juga harus membuat mimpi, lalu bangun dan mengejar mimpi itu! Mulai sekarang, tetapkanlah. Apa mimpi dalam hidupmu. Dari awal SMA, mungkin kamu masih bingung untuk merencanakan melanjutkan kuliah dimana. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu harus merencanakannya. Jangan sampai saat kamu sudah kelas 12 kamu tidak tahu akan melanjutkan kuliah dimana. 
"Hey jangan ragu dan jangan malu, tunjukkan pada dunia, bahwa sebenarnya kita mampu!" - Iwan Fals
Menetapkan tujuan dan menggapainya
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Menetapkan Tujuan Dan Menggapai Mimpi
Setelah kamu mempunyai mimpi, selanjutnya kamu menetapkan tujuan mimpimu dan menggapainya. Waktu itu, aku memiliki mimpi ingin mengambil jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota di UGM. Entah mengapa aku tertarik dengan jurusan ini. Mungkin masih banyak orang yang tidak tahu jurusan PWK, aku juga awalnya tidak tahu. Tapi aku tertarik untuk mengambilnya. Namun yang terpenting , aku ingin masuk perguruan tinggi lewat jalur SNMPTN. Oleh karena itu aku berusaha untuk menggapainya. Namun ingat, mimpi itu datang dari hati, bukan dari emosi, atau hanya ingin membuktikan diri. Jangan sampai kamu punya mimpi hanya ingin kamu dipuji teman-temanmu, atau ikutan teman. Kata hati adalah hal yang utama. Kamu harus punya pendirian, jangan labil dan tetap fokus untuk menggapai mimpimu
Jangan menyerah sebelum berhasil mendapatkannya
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Jangan Menyerah Sebelum Berhasil Mendapatkannya
Mimpi itu layak untuk kamu perjuangkan. Meski kamu lelah, jangan sampai menyerah sebelum kamu berhasil mendapatkannya. Untuk bisa berhasil kamu harus mengerahkan semua kemampuanmu. Pastikan kamu melakukan yang terbaik sehingga kegagalan tidak akan membuatmu menyesal atau merasa bersalah. Seperti yang tadi aku ceritakan. Mimpiku yang utama adalah ingin masuk PT lewat jalur SNMPTN. Karena SNMPTN yang dinilai adalah nilai rapot. Maka aku harus berusaha semaksimal mungkin agar nilai rapotku selalu naik.

Manfaatkan waktumu
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Manfaatkan Waktumu

Tiga tahun belajar di SMA itu waktu yang singkat. Kamu akan berasa seperti baru masuk kemarin tapi sekarang udah mau lulus. Manfaatkan waktu tiga tahunmu dengan sebaik-baiknya. Ingat, tugas dari pelajar ya belajar. Mungkin ada sedikit refreshing untuk hal lainnya, namun jangan sampai kamu lupa belajar. Jangan sampai kamu ketika tidak tahu materi, kamu berpikir paling nanti aku akan paham di kelas 12. Itu hanya akan membebanimu. Jika kamu punya mimpi, manfaatkan waktumu untuk meraihnya!
Konsisten meraih mimpi
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Konsisten Meraih Mimpi

Kamu harus konsisten dalam meraih mimpimu. Dari awal aku ingin masuk UGM jurusan PWK lewat SNMPTN. Aku terus konsisten hingga awal pendaftaran SNMPTN. Agar kamu konsisten, kamu harus punya pendirian dalam meraih mimpi. Jika kamu ingin menjadi luar biasa didalam bidang apapun yang kamu lakukan, kamu harus konsisten pada bidang tersebut. 

Berdoa
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Berdoa

Setinggi apapun mimpimu, jangan lupa berdoa. Sebesar apapun usahamu dalam meraih mimpi, bila tidak dikehendaki oleh-Nya, maka bisa saja mimpimu tidak terwujud.
Gagal adalah bagian dari proses meraih mimpi 
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Gagal adalah Bagian dari Proses Meraih Mimpi

Mohon maaf, ada kalanya seseorang gagal meraih mimpi. Seperti gagal masuk ke kuota yang dapat ikut SNMPTN. Namun, kamu tidak perlu bersedih karena apa yang kamu inginkan bisa datang dengan berbagai cara. Kamu jangan sampai menutup mata ketika tidak bisa ikut SNMPTN, masih banyak cara untuk mewujudkan mimpimu, salah satunya adalah lewat SBMPTN. Sekali gagal, bukan berarti duniamu akan berhenti.

Alhamdulillah, aku dapat ikut SNMPTN. Namun ceritanya hampir sama. Ada temanku yang ternyata memilih jurusan yang sama di PWK UGM dan punya nilai yang jauh lebih tinggi dariku. Karena aku menggunakan strategi SNMPTN, aku mengurungkan niat untuk masuk ke UGM dan waktu itu fokus ke UNDIP atau UNS

Ketika kamu dapat ikut seleksi, kamu harus punya strategi. Salah satunya adalah dengan membandingkan nilaimu dengan nilai alumni yang diterima di SNMPTN, serta membandingkan dengan teman yang milih jurusan sama. Kedua-nya aku masih rendah. Ternyata nilai rapotku jauh dibawah nilai alumni dan temanku. Karena itulah aku lebih baik mengurungkan niat daripada memaksakan mendaftar disana.

Waktu itu aku lebih fokus ke UNDIP. Namun, ada temanku lagi yang mendaftar di jurusan yang sama. Aku pun bimbang. Antara memilih undip atau UNS.
Ingat tujuan awalmu punya mimpi karena apa
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Ingat Tujuan Awalmu Punya Mimpi Karena Apa

Jangan pernah melupakan tujuan awalmu saat sedang mengejar mimpi. Fatal akibatnya jika kamu lupa dengan tujuan awal atau niatmu. Misalnya, dari dulu kamu ingin kuliah di kedokteran dan ingin membanggakan orang tuamu. Kamu akan berusaha semaksimal mungkin agar mimpimu bisa tercapai. Kamu sangat rajin belajar dan tekadmu kuat untuk mencapainya. Namun, pada suatu saat kamu lupa tujuan awalmu dan terlena dengan hal yang tidak berguna seperti pacaran. Akhirnya, kamu tidak dapat melanjutkan mimpimu.

Karena dari awal tujuan mimpiku adalah diterima di SNMPTN di jurusan PWK, akhirnya aku mengurungkan niat untuk masuk UNDIP dan mendaftar di UNS. Alhamdulillah. Pada saat pengumuman SNMPTN, aku diterima di PWK UNS. Namun kabar buruk datang dari temanku yang mendaftar di UGM dan UNDIP, keduanya tidak diterima

Pengorbanan adalah hal biasa
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Pengorbanan Adalah Hal Biasa

Yah itulah yang bisa aku katakan. Ketika kamu punya mimpi, pasti ada yang dikorbankan, entah itu tenaga, waktu, uang, keinginan, serta mimpimu sendiri dan lainnya. Terutama jika kamu punya beberapa mimpi. Misal kamu punya mimpi masuk ke jurusan Psikologi dan Arsitektur. Kamu harus mengorbankan salah satu agar kamu lebih fokus untuk meraih mimpi

Yang terpenting kenali potensi dirimu
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Kenali Potensimu

Ini yang dari tadi belum aku ceritakan. Kamu harus mengenal potensi yang ada dalam dirimu. Banyak orang yang gagal mewujudkan mimpi karena tidak tahu potensinya. Percuma jika punya mimpi hebat namun tidak tahu potensi diri sendiri. Dengan mengetahui potensi yang ada dalam diri sendiri, tentunya akan lebih mudah dalam merancang mimpi. Misal, kamu sejak kecil suka menggambar dan hasilnya bagus. Maka, kamu memiliki potensi untuk menjadi seniman.

Lalu bagaimana cara mengenal potensi diri?
Agar kamu bisa mengenali potensimu. Aku punya saran sebuah website yang sangat cocok bagi kamu yang ingin mengenali potensimu. Namanya Youthmanual.com. Dulu, iseng-iseng aku coba website ini. Ternyata, fitur-fiturnya keren banget.

Apa itu Youthmanual?
Youthmanual.com adalah platform persiapan kuliah dan karier online berbasis data untuk membantu siswa dalam merancang dan mempersiapkan masa depan mereka. Di website ini, kamu akan diajak untuk mengenali lebih dalam mengenai potensimu

Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Youthmanual

Youthmanual sangat berguna untuk merencanakan masa depan. Karena mengetahui pilihan dan menentukan perjalanan kuliah dan karier adalah proses yang tidak mudah. Setiap individu mempunyai keunikan dan kompetensi yang berbeda. Youthmanual bertujuan untuk membimbing kamu dalam menetapkan visi agar kamu dapat mencapai masa depan, secara ilmiah berdasarkan data riil terkait ragam kekuatan dan potensi diri yang dimiliki.

Dengan cara ini kamu dapat mengembangkan potensi dan mencapai kesuksesan dalam akademis, karier dan masa depan agar menjadi individu yang visioner, kuat, dan berdaya dalam mencapai mimpinya.
Mengapa Harus Youthmanual?
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Mengapa Harus Youthmanual?

Menurutku, ada beberapa alasan mengapa kamu harus mencoba Youthmanual.com untuk menggali potensimu

  1. Youthmanual akan membantumu dalam menemukan kepribadian, minat, kemampuan, dan personal value, sampai keperluan kuliah dan profesimu 
  2. Tampilan menarik. Tampilan Youthmanual menarik dan tidak mudah bosan untuk melihatnya. 
  3. Membantumu dalam merencanakan masa depan. Selain menemukan kepribadian, minat, kemampuan, dan personal values kamu. Youthmanual akan membantu mulai dari memilih jurusan, kampus, serta profesi yang tepat. Karena profesi adalah masa depanmu 
  4. Hasil akurat. Sebanyak 89% hasil yang ditampilkan Youthmanual.com akurat. Sesuai apa yang kita jalani sehari-hari 
  5. Up to date. Tidak hanya membantumu dalam merencanakan masa depan, Youthmanual juga memposting artikel yang selalu update. Jadi kamu tidak ketinggalan info
Bagaimana cara mendaftar youthmanual?
Pertama, kamu harus membuat akun youthmanual terlebih dahulu. Setelah membuka homepage youthmanual.com, klik register. Kamu bisa mendaftar dengan akun sosial mediamu seperti facebook, twitter, atau google+. Cara yang lain, kamu bisa mendaftar dengan mengisi nama lengkap, email, password, serta mencentang syarat ketentuan dan kebijakan privasi. Setelah diisi semua, klik register.
Fitur-Fitur Youthmanual
Ada dua versi youthmanual, yaitu youthmanual biasa (non-premium) dam youthmanual premium. Ada perbedaan antara keduanya. Di youthmanual biasa, fiturnya kurang lengkap, seperti pada eksplor profesi. kamu tidak bisa melihat kecocokan minat dan kemampuanmu. Sementara jika kamu menggunakan Youthmanual Premium, kamu bisa melihatnya

Disini aku menggunakan Youthmanual Premium paket explorer. Paket ini dapat kamu beli dengan harga 79 ribu.

Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Diskon 10%

Ada diskon khusus sebesar 10% dengan memasukan kupon "KEJAR MIMPI". Jadi tunggu apa lagi, ayo daftarkan dirimu dan beli paket explorernya 

Peta perjalanan youthmanal
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Peta perjalanan youthmanal

Ketika kamu berhasil login menggunakan akun Youthmanual Premium yang seharga 79 Ribu. Kamu akan disambut oleh tampilan Peta Perjalanan dala mengenali potensi diri. Tampilannya sangat menarik dan responsif. Bisa dengan mudah dibuka di PC atau HP.

Kamu harus mengisi semua modul agar dapat mengeksplor pekerjaan, kampus, dan jurusan yang kamu minati dan sesuai dengan kemampuanmu. Dibawah ini, aku akan mengulas satu persatu modul yang ada di youthmanual.com
1. Pengenalan diri
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Pengenalan diri
Ini adalah tahap pertama yang harus kamu isi. Youthmanual ingin mulai membantu potensimu dengan tahu tentang dirimu. Di tahap ini, kamu diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan seperti jenis kelamin, tanggal lahir, sekolah, alamat, dan lain-lain.
2. Modul Kepribadian
Di tahap ini, kamu akan dibantu untuk mengenali kepribadianmu. Disini, kamu akan tahu tentang bagaimana kamu re-change dirimu, memproses informasi, mengambil keputusan, dan menghadapi hal disekitarmu. Waktu mengerjakan tahap ini adalah 10 menit. Sebelum kamu memulainya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti silent hp, pastikan kamu berada ditempat yang kondusif, dan yang lainnya.

Kerjakan modul ini dengan jujur ya, agar hasilnya akurat untukmu. Selain itu, modul ini hanya dapat diisi sekali saja. Kamu tidak dapat mengulang pengerjaan assesment ini. Isi dengan hati-hati. Setelah itu, mulailah mengisi modul kepribadian.
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition;  Modul Kepribadian
Contoh Soal pada Modul Kepribadian
Setelah semua diisi, kamu akan mendapatkan hasil tes. Lalu, kamu bisa melihat kepribadianmu. Hasil Kepribadian meliputi: deskripsi kepribadian, super power-mu, kelemahanmu, dirimu di lingkungan sosial, gaya belajar dan bekerjamu, pilihan karir untukmu, tokoh yang mirip denganmu, serta fun facts tentang kamu.

Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Hasil Modul Kepribadian

3. Modul minat
Yang ketiga adalah modul minat. Kamu akan dibantu untuk mengenali kegiatan, kemampuan, topik, dan profesi yang kamu anggap menarik. Waktu mengerjakan tahap ini 15 menit. Akan muncul beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti pada tahap sebelumnya.

Setelah semua minat diisi. Ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab, antar lain : Profesi dan jurusan yang diinginkan (bisa memilih lebih dari satu), pelajaran yang mudah dan sulit dipahami, nilai rata-rata rapot, dan lain-lain. Jika sudah menjawab semua. kamu akan mendapat hasil analisa minatmu.

Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Modul minat

4. Modul Kemampuan
Selanjutnya, ada modul kemampuan. Di modul ini, kamu akan mengetahui jurusan kuliah dan profesi yang cocok dengan kemampuanmu. Modul ini akan memberikan gambaran kecocokan kemampuanmu dengan tiap jurusan dan profesi, serta membuka modul personal value yang penting bagimu. Modul ini akan sedikit menguras waktumu karena dikerjakan selama 50 menit

Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Modul Kemampuan

Ada enam tahap yang harus kamu isi. yaitu: pengenalan pola untuk mengambil kesimpulan, penggunaan fakta yang diketahui untuk mengambil kesimpulan, penalaran angka, daya bayang bentuk tiga dimensi, ketelitian, dan pemahaman bacaan.

Aku saranin ketika mengerjakan modul ini pikiranmu harus fresh, karena modul ini digunakan sebagai ukuran kecocokan dalam memilih pekerjaan dan jurusan.
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Contoh soal pada Modul Kemampuan
Contoh soal pada Modul Kemampuan
5. Personal Value
Di tahap ini, kamu akan dapat melihat nilai-nilai kehidupan yang kamu anggap penting. kamu hanya memilih satu dari dua pilihan mana yang benar benar yang mewakili nilai dalam kehidupan kamu. Modul ini terdiri dari 45 pasang pertanyaan dan tidak ada jawaban yang benar atau salah. Personal value akan menampilkan nilai nilai apa saja yang kamu anut dalam hidupmu. Karena ini menjadi pertimbangan Youthmanual dalam mengakurasikan antara kepribadian, minat, dan kemampuan.
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Personal Value

6. Keterampilan Abad 21
Tahap ini masih coming soon dan belum bisa diakses karena masih dalam tahap pengerjaan. Jika kamu tidak membeli akun premium, mungkin fiturnya terbatas. Namun bila kamu langsung mendaftarkan diri ke akun premium ya tinggal menunggu tanggal mainnya saja.

7. Eksplorasi Profesi
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Eksplorasi Profesi

Setelah kamu mengisi semua modul, saatnya kamu menjelajahi profesi yang kamu inginkan. Dalam modul ini, Youthmanual mencoba menganalisa antara kepribadian, minat, kemampuan dan personal values untuk memberikan hasil profesi yang tepat untuk kamu.

Jika kamu menggunakan Youthmanual biasa/reguler, kamu tidak dapat melihat kecocokan profesi dengan kepribadian, minat, dan kemampuanmu. Serta hanya ada dua profesi yang dipilih secara acak yang mungkin menjadi profesi yang cocok.

Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Perbedaan Fitur Youthmanual Biasa dan Youthmanual Premium
Perbedaan Fitur Youthmanual Biasa dan Youthmanual Premium
8. Eksplorasi Jurusan
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition;  Eksplorasi Jurusan

Setelah mengeksplor profesi, kamu dapat mengeksplor berbagai jurusan kuliah. kamu dapat melihat tingkat kecocokan jurusan kuliah dengan minat dan kemampuanmu. Dalam memilih jurusan kuliah harus sesuai potensimu. Jangan sampai memilih jurusan karena gengsi.
9. Eksplorasi Kampus
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Eksplorasi Kampus

Yang terakhir, eksplor kampus-kampus di Indonesia, Informasi kampus dimulai dari akreditasi jurusan, biaya SPP, informasi dimana alumni bekerja setelah lulus dan yang lainnya ada di Youthmanual.  Youthmanual sudah mendata kampus yang ada di seluruh Indonesia. Mungkin ada jurusan yang menurutmu cocok, namun kendala di kampusnya. Disini, kamu bisa mencari kampus yang ada jurusan yang kamu inginkan. 

Selain itu, kamu bisa juga ngebandingin kampus agar kamu tidak salah pilih kampus. Seperti gambar dibawah ini, perbandingan ITB dan UGM

Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; perbandingan ITB dan UGM

Jika kamu masih bingum dalam memilih kuliah dimana dan jurusan apa. Pada tahap selanjutnya kamu bisa konsultasi dengan para mentor yang sudah berpengalaman.

10. Tanya Youthmanual
YouthManual.com membantu kamu yang masih mengalami kesulitan dalam memilih profesi, jurusan, atau bahkan kampus. Fitur ini belum dibuka. Jika kamu memakai akun premium, tinggal tunggu peluncurannya saja

Gaya Belajar
Ada tahap tambahan yang berguna bagi kamu, yaitu gaya belajar. Di tahap ini, kamu akan dapat mengetahui gaya belajar yang pas yang dapat membantu kamu belajar dengan lebih efektif. Waktu mengerjakan 10 Menit. sebelum ke modul 4 sebenarnya ada assessment gaya belajar kita lho. kamu bisa lihat gambar harta karun itu. ya, itu assessment untuk mengetahui gaya belajar kita seperti apa.

Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Gaya Belajar

Dengan adanya Youthmanual kamu bisa mengetahui potensi dirimu. Kamu sudah dapat menentukan jurusan kuliah yang sesuai dengan minatmu. Namun ada hal lain yang perlu kamu persiapkan, yaitu alat untuk mendukungmu dalam mengejar mimpi.

Di era digital seperti sekarang, mobilitas menjadi aspek penting penunjang produktivitas sehari-hari. Sekarang sudah zaman dimana laptop sudah menjadi kebutuhan penting. Yang kamu persiapkan adalah laptop yang sesuai agar mempermudah kamu dalam meraih mimpi.

Acer Swift 3, Laptop Penunjang Mimpi
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Acer Swift 3, Laptop Penunjang Mimpi
Dari sekian merk dan jenis laptop, ada satu jenis laptop yang praktis dan bisa dengan mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, dengan desain super stylish dan spesifikasi optimal akan mendukungmu dalam meraih mimpi dan menjadi pelajar yang sesungguhnya. Aku saranin untukmu, yaitu Acer Swift 3. Mengapa harus laptop itu? ada beberapa hal yang akan membuatmu tidak rugi jika membeli laptop ini. Berikut ulasannya.

Ada Fingerprint Scannernya
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Ada Fingerprint Scannernya
Acer Swift 3 punya fitur yang menarik, yaitu Touch Fingerprint Scanner . Fitur ini memungkinkan pengguna Acer untuk login secara nyaman, mudah, dan cepat. Pengguna hanya perlu meletakkan satu jari untuk melakukan login pada Acer Swift 3. Sangat praktis dan mudah, bukan? Dengan kehebatan teknologi tersebut, pengguna nggak perlu lagi memasukkan password yang berisiko dapat terlihat orang lain.
Koneksi internet lima kali lebih cepat
Kamu gak perlu khawatir dengan internet lemot. Acer Swift 3 telah dilengkapi dengan Dual Band WLAN AC 2×2 MU-MIMO yang membuat laptop ini menghasilkan koneksi internet yang lima kali lebih cepat dari biasanya. 
Baterai Tahan Lama
Dengan menggunakan Acer Swift 3, kamu gak perlu khawatir kehabisan tempat charging laptop. Laptop satu ini memiliki daya tahan baterai tertinggi di kelasnya, yakni bisa mencapai dua belas jam! Setelah selesai nge-charge dengan penuh, Acer Swift 3 akan menemani setiap aktivitas kamu dari pagi hingga malam tanpa harus membawa charger.

Spek Tinggi
Dengan prosesor Intel® CoreTM i5-6200U dan RAM sebesar 4GB DDR4, kinerja Acer Swift 3 nggak perlu kamu ragukan lagi. Apalagi sistem operasinya sudah menggunakan Windows 10! Spesifikasi tersebut sangat menunjang aktivitas multitasking kamu sehingga produktivitas pun bisa berjalan maksimal seperti yang spAcer inginkan.
Desain Stylish
Ilmu Hexa; Acer x Youthmanual Blogging Competition; Desain Stylish

Acer Swift 3 memiliki desain yang sangat stylish. Selain itu, laptop ini ringan untuk dibawa ke mana-mana. Seluruh bahan cover-nya terbuat dari metal, sehingga menciptakan tampilan klasik, elegan, dan premium. Ada dua warna yang bisa kamu pilih untuk Acer Swift 3 ini, yaitu Luxury Gold dan Sparkly Silver.

Ada Teknologi Acer Bluelight Shield
Untuk menambah kenyamanan kamu selama bekerja di depan layar, Acer telah membenamkan teknologi Acer Bluelight Shield yang dibenamkan pada layar Acer Swift 3 sehingga dapat melindungi mata dari kelelahan selama melihat layar laptop.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat spesifikasi laptop Acer Swift 3
Operation System
Windows 10 Home
Processor
Intel® Core TMi5-6200U
RAM
4GB DDR4
Storage
256GB SSD
Display
14” HD Acer ComfyViewTM with IPS Technology
Battery Life
Up to 12 hours
Thickness and Weight
Thickness: 17.95 mm
Weight: 1.5 kg
Port
USB 3.1 Type C,  USB 3.0, USB 2.0
Power Off USB Charging
HDMI
Wireless and Networking
WLAN 802.11 ac 2×2 MU-MIMO
Bluetooth 4.0
Color Option
Luxury gold; Sparkly silver

Jadi, jika kamu membutuhkan laptop yang bisa menunjang produktivitas, mobilitas, sekaligus ingin tampil stylish, maka Acer Swift 3 adalah perangkat yang tepat untukmu. Dengan segala kelebihan yang dimiliki Acer Swift 3 ini, sudah tidak ada lagi keraguan untuk memiliki produk ini. Untuk detail lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi http://www.acerid.com
Penutup
Terimakasih kepada Youthmanual yang telah memberikan pengalaman dalam mengenal potensi diri saya agar mimpi saya dapat terwujud.  Jangan pernah menyerah dalam meraih mimpi. Semoga website ini dapat lebih banyak membantu siswa yang sedang bimbang mencari potensi dirinya. Ayo bergabung bersama Youthmanual. Sukses Selalu! Semoga Bermanfaat!


Sangat suka dengan menulis dan mencoba hal baru. Fokus di dunia blog dan desain grafis. Sedang berusaha menjadi blogger yang baik. Kunjungi blog saya di www.ilmuhexa.blogspot.com :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Hal yang Perlu Kamu Lakukan agar Mimpimu Terwujud

0 Komentar:

Post a Comment

close
close
close